Friday, November 26, 2010

Spesifikasi Gitar Jazz

Ketika mencari untuk membeli pertama Anda atau meng-upgrade gitar jazz saat ini, ada banyak faktor yang harus pergi ke keputusan itu. Apa jenis tubuh yang Anda inginkan? Apa nada jangkauan / kualitas yang Anda inginkan / butuhkan? Berapa banyak uang yang ingin Anda belanjakan? Dll Pada artikel ini kita akan membahas beberapa gitar jazz lebih populer di pasaran saat ini dari berbagai merek dan rentang harga.
Yang satu pertanyaan pertama yang harus bertanya ketika mencari gitar "jazz" adalah "Apa gitar gaya yang saya inginkan?"
Ada tiga opsi:

    
Solid Body: Ini adalah jenis gitar yang biasanya Anda temukan di batuan, negara dan musik blues, walaupun gitar tubuh padat lakukan mendapatkan digunakan oleh banyak gitaris jazz juga. John Abercrombie telah menggunakan Artis Ibanez dan Gibson SG, John McLaughlin telah banyak digunakan berbeda gitar Gibson tubuh padat selama bertahun-tahun dan Mike Stern selalu menggunakan Fender Telecaster, atau versi Yamaha dari Tele.

    
gitar tubuh padat menghasilkan nada yang konsisten, memiliki output volume tinggi, dan hampir selalu kebal terhadap umpan balik sebagai dibandingkan dengan dua jenis gitar jazz tercantum di bawah ini.

    
Semi-Hollow Body: Gitar ini adalah "di antara" model gitar jazz. Hal ini tidak kecil sebagai benda padat, tetapi tidak sebesar archtop, itu adalah suatu tempat di antara keduanya. Gitar ini memiliki beberapa masalah umpan balik, memberi hangat yang bagus "jazz" nada dan dikenal lebih fleksibel daripada gitar archtop lebih khusus.

    
Beberapa pemain terkenal yang telah menggunakan gitar ini, Emily Remler dan Larry Carlton (335 Gibson) dan Ben Monder dan John Scofield (Ibanez Seniman).

    
Archtop Guitars: The archtop gitar adalah gitar jazz klasik seperti yang telah digunakan oleh legenda jazz banyak sepanjang sejarah instrumen. Hal ini umumnya terkait dengan pemain terkenal seperti Wes Montgomery (Gibson L-5), Joe Pass (Gibson 175), Johnny Smith (Gibson Johnny Smith Model) dan pemain baru seperti Russell Malone, Buscarino, Mark Elf, Benedetto dan Craig Wagner (Amerika archtops).

    
archtop memiliki dua belah pihak untuk kehadirannya di dunia jazz gitar, koleksi gitar, dan gitar pertunjukan. Banyak high end pembuat archtop secara rutin menjual gitar mereka untuk $ 20.000, dan diarahkan kolektor dan para profesional atas sedikit yang mampu instrumen ini. Di sisi lain pembuat lainnya, Gibson, Gretsch, Ibanez dll, yang bertujuan instrumen mereka pada pemain rata-rata dan membuat instrumen yang jauh lebih terjangkau untuk pemain hari ini.
Berikut ini adalah ikhtisar dari tiga belas gitar yang berbeda yang saat ini sedang digunakan oleh gitaris jazz baik amatir dan profesional.


Gibson ES-175175 mungkin adalah gitar jazz paling terkenal, di sepanjang sisi rekan lebih mahal L-5 CES, seperti yang telah dimainkan oleh banyak jazz hebat sepanjang tahun. Meskipun pemain profesional yang paling berusaha digunakan 175 dari tahun 1950-an dan 60-an, model baru ulang baik dibangun dan karies banyak ciri-ciri yang membuat pendahulunya legendaris. Epiphone (sister company Gibson) juga memiliki lebih terjangkau ES 175 (sekitar $ 500).
Nomor 175 datang dari tag harga ES model pertama Gibson (1949): $ 175.















The-ES 137 dirancang untuk menjadi archtop yang tidak memiliki masalah Komentar (badan semi-berongga). Hal ini mirip dengan model 135 Gibson, tetapi lebih rendah harga dan memiliki pusat menambahkan blok Mahoni yang membantu untuk mengurangi umpan balik. Meskipun tidak dalam kategori yang sama dengan 175, itu adalah gitar bagus untuk siswa atau pemain tingkat menengah yang mencari gitar archtop baik terdengar, nice looking dan terjangkau. $1700











Gibson L-5 CESL Gibson-5 telah menjadi pokok dari dunia gitar jazz selama beberapa dekade, karena sebagian besar untuk digunakan oleh legenda gitar jazz Wes Montgomery pada 1960-an. Itu juga ritme gitar pilihan pertama dalam band besar selama era swing. gitar ini dibuat dengan satu kualitas tertinggi harapkan dari ujung gitar Gibson tinggi dan kedengarannya baik seperti yang terlihat.
Satu-satunya downside ke gitar seperti ini adalah bahwa hal itu adalah sedikit mahal yang harus dibawa keluar untuk sebuah klub atau bar untuk manggung. Kebanyakan orang akan menjadi sedikit waspada tentang membawa gitar $ 9000 untuk sebuah ruangan penuh dengan orang minum dan bersenang-senang. Tetapi bagi mereka yang menginginkan gitar besar untuk bermain dengan di rumah, atau untuk merekam dengan, ini adalah membeli besar.







Gibson Super 400
Gibson Super 400 adalah salah satu yang paling dicari setelah gitar archtop pra-elektronik di pasar. Mereka sulit didapat karena kebanyakan orang yang membeli mereka bertahan pada mereka selama bertahun-tahun. Hal ini disebabkan kualitas gitar, tetapi juga kemampuannya untuk kenaikan harga selama bertahun-tahun.
Gitar debutnya pada tahun 1934 dan merupakan gitar terbesar yang pernah dihasilkan oleh Gibson. Selain versi akustik awal, Gibson juga merilis versi dengan pickup P90 dan kemudian dengan Charlie Christian Pickup.
$9000 - $40,000






 Ibanez PM-120
PM-120 adalah tanda tangan Pat Metheny model gitar dibuat oleh Ibanez. Meskipun bukan sebagai koleksi di 175 Gibson bahwa itu adalah model setelah, itu adalah gitar gigging besar, dan satu yang tidak terlalu mahal dibandingkan dengan gitar lainnya kualitas ini.
$2500











Ibanez George Benson SignatureGeorge Benson Signature adalah lain gitar archtop Ibanez custom made yang dirancang untuk pemain terkenal dan saat ini di pasar. Satu hal pemain harus tahu sebelum membeli gitar ini adalah bahwa hal itu dirancang untuk spesifikasi baru-baru ini Benson, bukan dari nya tahun "jazz", lebih dari pop-nya / hari rock. Karena ini nada akan cocok Breezin 'lebih erat dari Beyond the Blue Horizon, meskipun beberapa pemain keinginan mungkin ini terdengar selama lebih tua pula.

No comments:

Post a Comment