Friday, December 4, 2009

Latihan Fingering Tangan Kanan Pada Bass

Latihan Fingering untuk tangan kanan.


Rhytm yang digunakan adalah Rock. Sedikit tips untuk melatih tangan kanan pada pola fingering dibawah ini ialah dengan menggunakan dua jari yaitu telunjuk (1) dan tengah (2). Harus tetap bergantian terutama saat perpindahan chord atau open string.

Perhatikan tangan kanan anda ketika mulai memetik senar open string, dimulai dengan jari telunjuk (1), maka jika jari anda benar bergantian dapat dipasti anda memulai chord pada open string berikutnya adalah dengan jari tengah (2). Lakukan setiap chord/ open string dengan 2x putaran. Fingering ini sangat membantu keseimbangan antara dua jari tangan kanan anda. Dengan memiliki power yang sama dan seimbang pada dua jari tersebut, maka speed tangan kanan kita akan mudah di capai.





2 x






2x






2x






Untuk mendapatkan hasil latihan yang maksimal, latih dalam tempo lambat terlebih dahulu, setelah terkuasai baru naikan tempo. Groove dan aksen harus tetap di perhatikan agar mendapatkan rhytm yang enak didengar dan dimainkan. Jangan lupa ikuti langkah-langkah cara melatihnya seperti petunjuk di atas. Mudah-mudahan pola fingering ini bisa bemanfaat untuk rekan-rakan Bassist.

No comments:

Post a Comment